PEMDES AJIBARANG KULON MENGADAKAN GERAKAN SOSIALISASI DAN OPERASI PEMAKAIAN MASKER

TarunaNews_Sosialisasi dan Operasi Penertiban masker ini merupakan bentuk partisipasi mendukung Pemerintah Desa Ajibarang Kulon dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

Meski giat sosial yang dilakukannya sederhana, tapi Karang Taruna mengambil bagian dalam membantu pemerintah mengatasi wabah virus yang belum ada vaksinnya ini.

Sementara itu Kepala Desa Ajibarang Kulon Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas mengapresiasi dan terima kasih atas partisipasi, Baninsa, Babinkamtibmas, Karang Taruna “TARUNA SATU” serta ORMAS yang ada di wilayah Desa Ajibarang Kulon turut andil dalam membantu pemerintah mencegah pandemi Covid-19 melalui kegiatan Sosialisasi dan Operasi Penertiban Masker ini. (Senin, 1 Juni 2020).

“Tidak perlu kecil hati atas aksi sosial yang kelihatannya sederhana, yang penting telah memberikan aksi nyata guna membantu masyarakat,” pesan santai M. Solichin kepala Desa Ajibarang Kulon.

Semakin giat melakukan aksi pencegahan Virus Covid-19 kepada masyarakat. Seperti yang telah dilakukan oleh Gugus Tugas Covid-19 Desa Ajibarang Kulon yang merupakan terdiri dari TNI, POLRI, Karang Taruna, ketua RW, Ketua RT dan ORMAS.

Kegiatan sosialisasi dan operasi penertiban masker yang dilakukan perdana pada tanggal 1 Juni 2020 berpusat di titik-titik pintu masuk wilayah Desa Ajibarang Kulon yang merupakan pusat keluar masuknya masyarakat. Upaya tersebut terus dilakukan secara rutin hingga adanya perubahan pada sikap masyarakat.

Tindakan tegas pun diberikan oleh para relawan seperti meminta masyarakat untuk putar arah atau kembali pulang apabila tidak mengenakan masker dan pendataan pelanggaran. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dan agar masyarakat tetap patuh dan disiplin pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Kalau ada yang tidak pakai masker terpaksa kami beri tindakan, karena untuk melatih kedisiplinan dan sifatnya memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai penanganan Covid-19” pungkasnya. (AM_taruna1)

(Mbois_red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *