FOGGING DI RW 03 DESA AJIBARANG KULON

Pemerintah Desa Ajibarang Kulon bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, Bidan Desa Ajibarang Kulon, Puskesmas Ajibarang 1 dan RSUD Ajibarang melaksanakan fogging nyamuk di wilayah RW 03 Desa Ajibarang Kulon.(Jum’at,10 Juli 2020).

Kegiatan fogging dilaksanakan karena ada laporan warga RW 03 yang terkena wabah cikungunya ke pemerintah desa Ajibarang Kulon melalui Bidan Desa. Berdasarkan laporan warga, dari pemdes Ajibarang Kulon segera dilaksanakan pengecekan dan penelitian melalui Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah RW 03 berama Bidan Desa, Bhabinsa, Babinkamtibmas, Puskesmas Ajibarang 1 dan RSUD Ajibarang.(Jum’at,26 Juni 2020). Penelitian dilaksanakan oleh TIM kesehatan dari RSUD Ajibarang dan hasilnya segera dilaporkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas.

Menurut M. Solikhin Kepala Desa Ajibarang Kulon, disamping fogging salah satu solusi mengatasi wabah cikungunya atau masalah nyamuk, ada yang lebih penting lagi yaitu menjaga kebersihan lingkungan dan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) secara rutin. Ucapan terima kasih juga disampaikan beliau kepada TIM Kesehatan Kabupaten Banyumas, Bidan Desa, Puskesmas Ajibarang 1, RSUD Ajibarang dan seluruh warga yang telah berpartisipasi di kegiataan PSN maupun Fogging.

“Fogging bisa dilaksanakan berdasarkan indikasi kasus bukan permintaan, baik DB maupun Cikungunya melalui proses tindakan penelitian dan penyelidikan dilapangan yang memenuhi syarat.” tutur Selamet Riyadi,S.ST TIM Fogging dari Dinas Kesehatan.

(Fuad R/FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *