Monev di Desa Ajibarang Kulon

Monitoring dan Evaluasi (Monev) program pembangunan desa menggunakan dana desa, desa Ajibarang Kulon dilaksanakan Pemerintah Kecataman Ajibarang.(Jum’at, 14 Agustus 2020).

Menurut Heru Sutedjo, monitoring dan evaluasi sebagai salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku. 

Tujuan pelaksanaan monev terkait pelaksanaan pembangunan menggunakan dana desa, agar tidak terjadi penyimpangan. Monitoring ini, agar aparat desa bisa tertib dalam bidang administrasi program pembangunan yang menggunakan dana desa.

Di Desa Ajibarang Kulon anggaran yang digunakan untuk pembangunan fisik dialihkan untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dimasa Pandemi Covid-19. Monitoring dan evaluasi program pembangunan yang menggunakan dana desa sesuai arahan Bupati Banyumas Ir Achmad Husein. Bupati berpesan agar dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat kedesa-desa dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19 berdampak positif dalam kesejahteraan masyarakat.

(FUAD R/FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *