fbpx

PELATIHAN BISNIS ONLINE

Kamis, 14 November 2019 – Pemerintah desa Ajibarang Kulon, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas Gelar Pelatihan Bisnis Online untuk Pemuda-pemudi, Karang Taruna. Pelatihan ini menggunakan anggaran dana desa Program APBDesa 2019 Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa Ajibarang Kulon. Acara pelatihan ini dihadiri oleh Taviv Yanto selaku Kadus 2 desa Ajibarang Kulon, Pemuda-pemudi, Karang Taruna, serta Neo dan Rendi sebagai Pelatih Bisnis Online.

Dalam sambutannya, Taviv Yanto mewakili kepala desa Ajibarang Kulon mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah hadir memenuhi undangan guna mengikuti Pelatihan Bisnis Online yang akan disampaikan oleh Neo. Dengan harapan semoga pelatihan ini menambah wawasan kita, lebih jauh lagi bisa bermanfaat untuk masa depan yang kaitannya dengan kegiatan yang menguntungkan.

Kemudian Neo dari aplikasi mindo. Pada awalnya merupakan kumpul-kumpul biasa, Neo, Arman, Adi dan Ade cuma iseng saja membuat aplikasi layanan jasa online yaitu mindo. Setelah dicoba ternyata banyak yang berminat dan mendonwload, akhirnya sampai sekarang masih berjalan dan selalu diperbaharui. Mindo merupkan aplikasi layanan jasa secara online baik berupa konten makanan, sayuran, pakaian, asessoris, produk local desa Ajibarang Kulon ataupun ojeg online. “Sangat menyenangkan bertemu dan berbagi pengalaman dengan warga Ajibarang Kulon yang memiliki minat dibisnis online, karena saat ini jamannya industri 4.0. Bila kita tidak ikut memanfaatkannya maka selamanya kita hanya akan jadi customer”.

Sementara Rendi dari starseller toko online, Manfaat starseller diantaranya gratis ongkir khusus untuk pengiriman lebih mudah dibanding layanan lain. Untuk menjadi starseller minimal presentasi cat dibalas 80%, toko memiliki jumlah transaksi pesanan 100 pesanan dalam 1 bulan, toko melayani 25 berbeda dalam 1 bulan, poin pinalti 0 poin, tidak mempunyai riwayat yang tidak wajar atau kejanggalan, toko memiliki penilaian 4,5.

Apresiasi yang tinggi kepada pemerintah desa Ajibarang Kulon yang telah menyelenggarakan berbagai pelatihan, salah satunya Pelatihan Bisnis Online yang sangat bermaanfaat bagi pemuda-pemudi, Karang Taruna. Antusias peserta juga menjadi semangat ikut dalam pembangunan desa Ajibarang Kulon lebih maju.

(FUAD R/FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *