Home / Kabar Desa / Ajibarang Kulon Mengikuti Juguran Optimalisasi Potensi Desa

Ajibarang Kulon Mengikuti Juguran Optimalisasi Potensi Desa

image

Desa Ajibarang Kulon mengirim perwakilannya untuk mengikuti Juguran Optimalisasi Potensi Desa pada Sabtu (30/01/2016) di Rumah Kepala Desa Linggasari, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas. Juguran ini merupakan tindak lanjut dari acara Refleksi 4 Tahun Gerakan Desa Membangun (GDM) di Desa Wlahar Wetan, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas.

Acara sehari ini akan dihadiri Sutardjo, Tenaga Ahli Subdit Ketahanan Masyarakat Desa Direktorat PMD Ditjen PPMD Kementerian Desa Pembanguan Daerah tetinggal, dan Transmigrasi sebagai narasumber. Ada tiga narasumber pendamping adalah Bayu Setyo Nugroho (Kades Dermaji), Agung Budi Satrio (Pegiat GDM), dan Tuti Irawati (Kades Linggasari).

Juguran Optimalisasi Potensi Desa merupakan model belajar antardesa dalam lingkar belajar GDM. Kepala Desa Linggasari mengatakan desa yang dipimpinnya tersebut memiliki potensi bengkoang. Dia sudah mengunggah potensi tersebut melalui portal desa, yaitu www.linggasari.desa.id.

Pada juguran tersebut, Gedhe Foundation akan memfasilitasi peserta juguran pada kelas teknis, yaitu mengunggah tulisan ke website melalui smartphone.

About admindesa

Check Also

Persiapan Pelaksanaan PIN Polio 8 Maret 2016

Website Desa – Sosialisasi PIN (Pekan Imunisasi Nasional) Polio tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Pemerintah …

6 comments

  1. Terima kasih sudah memberikan komentar di website Ajibarang Kulon, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas. Mari bersinergi!

  2. Semangat dg tindak lanjut silaturrahmi GDM, semoga tetap berkelanjutan aktifasi GDM.

  3. Belajar antardesa kegiatan yang menarik dan perlu ditradisikan. Selamat dan semangat.

  4. Senang Ajibarang Kulon bisa bangkit kembali. Salam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *