Home / Kabar Desa / LOUNCHING SSB INDONESIA MUDA AJIBARANG DIHADIRI BUPATI BANYUMAS

LOUNCHING SSB INDONESIA MUDA AJIBARANG DIHADIRI BUPATI BANYUMAS

Pembukaan Festifal Pertandingan Sepak Bola Usia Dini kelompok Umur 10 dan 12 untuk merebutkan Piala Bupati Banyumas tahun 2019 dalam rangka Lounching Sepak Bola Indonesia Muda Ajibarang (Sabtu, Minggu 28-29 Desember 2019). Acara dihadiri Bupati Banyumas, Camat Ajibarang, Koramil Ajibarang, Ketua ASKAB PSSI Kab Banyumas, Ketua Wasit Kab. Banyumas, Kepala Desa Ajibarang Kulon, Ketua Umum SSB IM Purwokerto, Tamu undangan, Tim SSB serta masyarakat Ajibarang dan sekitarnya.

Sambutan ketua SSB IM Ajibarang Tugiyono, olah raga sepak bola adalah olah raga yang paling digemari dimasyarakat. Olah raga sepak bola merupakan kompetensi yang harus selalu menjunjung tinggi sportifitas dilapangan, serta dapat dijadikan sebagai ajang silaturrahmi. Sehingga harmonisasi keakraban dan persaudaraan tetap terjalin dengan baik tanpa mengesampingkan semangat berkompetisi. Tujuan Festifal Pertandingan Sepak Bola Usia dini kelompok Umur 10 dan 12, untuk menumbuhkan rasa cinta kepada dunia olah raga sepak bola sejak usia dini dan mencari bibit-bibit persepak bolaan di wilayah Banyumas dan sekitarnya. Dengan harapan kegiatan yang dilakukan akan mempunyai nilai sosial kepada masyarakat, lebih meningkatkan rasa persaudaraan dan menciptakan pemain-pemain usia dini yang sportif, fair play dan berkarakter. Apresiasi juga disampaikan kepada semua pihak, panitia, sponsor, dedikasi dan upaya atas terselenggaranya acara Festifal Pertandingan Sepak Bola Usia Dini Ajibarang.

Menurut Ketua Umum SSB IM Purwokerto Kuat Tirta Aji, Indonesia Muda (IM) berdiri tahun 1930, SSB IM Purwokerto berdiri 1990 diresmikan oleh Menpora Abdul Ghafur dan SSB IM Ajibarang berdiri tahun 2019. Berdirinya SSB IM Ajibarang diharapkan akan menambah meriahnya khasanah sepak bola di Kab. Banyumas. Disampaikan pula SSB IM di Kab. Banyumas sudah banyak yang berdiri, seperti SSB IM Cilongok, SSB IM Banyumas, SSB IM Wangon, SSB IM Bobotsari serta SSB IM Banjarnegara. Indonesia Muda (IM) didirikan untuk membangun persatuan dan kesatuan antara masyarakat di seluruh Indonesia. IM Pusat tidak hanya membina sepak bola, ada bakset, renang, kesenian tradisional karawitan. Dengan didirikannya SSB IM Ajibarang diharapkan dapat menciptakan generasi Sepak Bola yang bisa mengangkat Banyumas ataupun di PERSIBAS.

Sementara menurut Camat Ajibarang Eko Heru Surono, selain program Car Free Day. Didirikannya SSB IM Ajibarang diharapkan menambah cetar Ajibarang khususnya di dunia olah raga sepak bola. Dukungan dan apresiasi atensif kepada pak kades, minimal di anggaran APBDes bisa dibelikan bola dan seragam olah raga sebagai dukungan kepada SSB IM Ajibarang untuk generasi sepak bola milinial. Kalau sudah berbicara sepak bola maka berbicara NKRI harga mati dan berbicara Merah Putih. Bapak Camat juga mengajak para pendukung, semua pihak, sponsor, suporter agar jangan segan-segan menginfestasikan di dunia sepak bola, bagi orang tua untuk menyekolahkan anaknya di SSB IM. Akhirnya dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohiim Bapak camat meresmikan SSB IM Ajibarang dengan doa semoga SSB IM Ajibarang akan terus berjaya.

(Fuad R/FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *