Home / Kabar Desa / MUSYAWARAH PENETAPAN RKPDes TAHUN 2020

MUSYAWARAH PENETAPAN RKPDes TAHUN 2020

Desa Ajibarang Kulon – Senin, 11 November 2019 bertempat di Gedung Gelora Desa Ajibarang Kulon diselenggarakan MUSYAWARAH PENETAPAN RKPDes Tahun 2020 Desa Ajibarang Kulon. Musyawarah tersebut dihadiri oleh berbagai elemen dan unsur masyarakat baik dari  BPD, RT, RW, PKK, BUMDES, KPMD, SATLINMAS, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat serta unsur lain yang terkait di desa Ajibarang Kulon, serta dihadiri pula oleh Tim Fasilitasi dari Kecamatan Ajibarang dan Pendamping Desa. Musrenbangdes dilaksanakan guna menampung usulan masyarakat akan pembangunan dilingkungannya masing-masing agar di usulkan dan kemudian di tentukan mana saja yang menjadi skala prioritas pembangunan Desa.

Sambutan M. Solikhin (kepala Desa Ajibarang Kulon), Musyawarah penetapan RKPDes tahun 2020 merupakan rangkaian proses Musrenbangdes yang telah dilaksanakan. Diawali dari Musyawarah Dusun (MUSDUS) untuk menampung usulan-usulan program kerja dari masing-masing wilayah RT/RW, kemudian diteruskan ke Musyawarah RPJMDes untuk menampung usulan-usulan hasil Musyawarah Dusun. Hasil dari Musyawarah RPJMDes kemudian di rumus oleh Tim Perumus atau Tim 11 (sebelas) untuk dibuat menjadi Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dan dibawa ke Musyawarah Penetapan RKPDes tahun 2020. Ucapan terima kasih atas partisipasi dan kerjasamanya kepada seluruh peserta dan pihak  yang telah menyempatkan waktunya untuk mengikuti rangkaian proses Musrenbangdes. Semoga usulan-usulan yang telah tertampung bisa menjadi bahan  didalam  proses pelaksanaan pembangunan desa  menuju Desa Ajibarang Kulon yang lebih maju.

Sementara sambutan dari Eko Heru Surono, S.Sos. (Camat Ajibarang). Musrenbangdes diselenggarakan melalui proses yang panjang untuk  membahas aset-aset yang ada di desa Ajibarang Kulon apapun kontennya. Dirempug secara musyawarah mufakat menuju desa Ajibarang Kulon yang berkembang. negara mawa tata desa mawa cara.

Kemudian dilanjutkan pemaparan Musyawarah Penetapan RKPDes tahun 2020 disampaikan oleh Nisful Aji (Sekretaris Desa Ajibarang Kulon). Melalui proses Musrenbangdes yang telah dilaksanakan, hasil dari Musyawah Penetapan RKPDes tahun 2020 selanjutnya dirumuskan oleh Pemerintah Desa sebagai Rancangan APBDes tahun 2020.

(FUAD R/FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *