Home / Kabar Desa / PELATIHAN FOTOGRAFI DAN FILM

PELATIHAN FOTOGRAFI DAN FILM

Selasa, 12 November 2019 – Desa Ajibarang Kulon menggelar pelatihan bagi pemuda-pemudi Karang Taruna untuk menyalurkan hobi dan meningkatkan kreatifitas dalam berkarya. Pelatihan tersebut yaitu pelatihan fotografi dan film yang menggunakan APBDes 2019 Bidang Pemberdayaan Masyarakat.


Acara pelatihan ini dihadiri oleh M. Solikhin (Kepala Desa Ajibarang Kulon), Taviv Yanto (Kadus 2) pemuda-pemudi Karang Taruna desa Ajibarang Kulon serta Teguh Hariyanto dan Bintoro Jati sebagai Pelatih.


Dalam sambutannya, M. Solikhin mengajak peserta generasi muda, pemuda-pemudi anggota Karang Taruna untuk aktif mengikuti kegiatan pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan desa Ajibarang Kulon. Untuk meningkatkan kapasitas, kreatifitas, menyalurkan hobi, menambah pengetahuan serta mempertajam ilmu tentang fotografi dan film. Dengan harapan peserta akan menjadi lebih tahu dan bisa digunakan dalam kehidupan bermasyarakat.

Menurut Teguh Hariyanto, film atau videografi adalah gambar yang bergerak diiringi suara untuk mendramatisir kejadian tertentu. Untuk menghasilkan video yang bagus dibutuhkan pengetahuan tentang kamera, medan, pencahayaan, teknik pengambilan gambar dan aktif berlatih seperti pelatian yang diselenggarakan desa Ajibarang Kulon ini.


Sementara menurut Bintoro Jati, pelatihan fotografi dan film APBDes 2019 Bidang Pemberdayaan Masyarakat cukup bagus dan antusias. Diharapkan peserta untuk belajar bersama-sama baik dibidang fotografi ataupun videografi. Bisa meningkatkan kreatifitas generasi muda, selain itu juga menambah penghasilan dan menyalurkan hobi yang menghasilkan uang. Kalau ingin mendapatkan hasil yang bagus, kuncinya sering-sering berlatih sendiri atau pada yang ahli dibidang fotografi maupun videografi, juga pergunakanlah kamera tanpa harus menunggu momen tertentu.

(FUAD R/FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *