Home / Kabar Desa / PELATIHAN MANAJEMEN KOPERASI

PELATIHAN MANAJEMEN KOPERASI

Pemerintah desa Ajibarang Kulon, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas gelar pelatihan manajemen koperasi di gedung gelora Ajibarang Kulon (13 November 2019). Pelatihan tersebut merupakan suatu rangkaian program APBDes Tahun 2019 Bidang Pemberdayaan Masyarakat. Acara pelatihan dihadiri oleh kepala desa Ajibarang Kulon, Ketua RT dan RW desa Ajibarang Kulon, Ibu-ibu PKK, serta Herliana (Kopkun) sebagai nara sumber.

Dalam sambutan A. Solikhin (kepala desa Ajibarang Kulon), dengan adanya pelatihan manajemen koperasi diharapkan para peserta dapat menambah pengetahuan dan digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan dalam kehidupan bermasyarakat.

Menurut Herliana (Kopkun) koperasi adalah kumpulan orang yang tidak membedakan gender, agama ataupun ras. Dalam koperasi harus punya pikiran yang sama, harus menyamakan persepsi, harus ada tujuan, ada pembagian peran, ada pimpinan dan harus ada kepercayaan.

Pelatihan manajemen koperasi bisa dibilang sulit juga membutuhkan waktu yang panjang, namun semangat dan antusias peserta yang luar biasa patut diacungkan jempol. Semoga program-program pelatihan bisa bermanfaat dan berkesinambungan.

(FUAD R/FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *